Sportcar Honda All New NSX |
Akhirnya Honda mengeluarkan supercar terbarunya, butuh empat tahun meracik ikon supercar ini agar dapat memikat hati publik.
Sejak awal 2011 desainer dan Insinyur Honda NSX di Ohio, los angles (amerika serikat) dan tochigi (Jepang) bekerja keras melahirkan kembali mobil yang sepat muncul di tahun 90an, dibantu Maestro F1, Ayrton Senna.
"Kami ingin menghormati keduanya, sebagai masa lalu dan mengenalkannya sebagai masa depan," kata Exterior Design Project Leader Honda, Michelle Christensen.
Kerja keras Michelle Christensen tidak main-main, dia berusaha dengan sungguh-sungguh dengan penuh keyakinan, "semua itu akan terwujud apabila sebuah mimpi dituang dengan kerja keras dan cerdas".
Sportcar Honda All New NSX baik juga di gunakan untuk harian dan akselerasi memacu adrenalin Anda, kalau soal body tidak usah di tanya lagi karena lekukan tajam yang membaluti All New NSX yang menarik perhatian. Apalagi head lamp nya WOW mana tahan, Design yang berbeda dari supercars lainya membuat Honda All New NSX mempunyai nilai plus tersendiri.
Design yang lancip dan tajam serta memiliki lima lampu utama membuat All New NSX terlihat lebih sangar, stylis dan mempunyai ciri Khas tersendiri.
Bay The Way sudah pada tahu belum apa tuh NSX?? kenapa harus NSX??
Mari kita simak bersama, NSX terinspirasi dari performa sports car yang mudah di akses, layak dipakai harian dan keterbukaan atas teknologi, dikreasi ulang via konsep kekinian dan teknologi canggih.
Maka terciptalah NSX yaitu New Sports eXperience yang dulunya diambil dari kata New, Sportscar dan Experimental.
Metamorfosa NSX diawali dari dapur pacunya yang sekarang menggunakan empat engine! WOW empat!!! Satu mid-mounted engine (mesin belakang) twin-turbo 75 derajat 3.5 liter DOHC V6 dengan pelumasan dry sump .
Dikawinkan dengan transmisi 9-speed Dual Cluth Transmission (9DCT) yang sudah ditempel Direct-Drive Motor alias motor listrik yang berfungsi ganda sebagai generator.
Lalu ditambah dua motor listrik di kiri dan di sebelah kanan roda depan (Twin Motor Unit) .
Ini semua bukan tampa alasan, maksud dari semua ini adalah "Agar dapat respons langsung atas setiap input yang diberikan sipengemudi", terang Ted Klaus, Project Leader Engineer Honda.
Total jenderal jadi 573 dk bisa dihasilkan empat mesin ini, 500 dk dari mesin hybrid di belakang, dan 73 dk di hasilkan dari dua motor listrik di depan. Bayangkan empat mesin tanpa delay!
Sektor bodi dan sasis mau tidak mau harus mengakomodasi maunya dapur pacu yang tanpa jeda dalam menyalurkan tenaga. Maka engineer team di tuntut membuat konsep bodi baru yang tetap rigid tapi ringan sekaligus memenuhi aspek kritikal macam visibilitas, aman dan awet.
Alhasil muncul istilah Multi Material Space Frame untuk bodi dan sasis NSX.
Untuk harga cukup terjangkau di kelas supercars, Honda All New NSX di bandrol seharga 100.000 pounsterling atau sekitar dua milyar.
Di indonesia sendiri sudah 11 unit dipesan.
0 komentar:
Posting Komentar